Labels

Kamis, 13 Juni 2013

Cara Mengindex Blog di Google Engine






Selamat beraktivitas sahabat-sahabat KIR SMA Negeri 5 Padang. Semoga kalian dalam keadaan sehat, dan tentunya tidak pernah bosan untuk membaca berbagai artikel yang nantinya akan diposting di sini. Selamat membaca ^_^
Pada tulisan kali ini, saya akan membahas ‘Cara mengindex Blog di google engine’. Mungkin informasi ini tidak asing bagi teman-teman, terutama untuk pemilik blog dalam jangkauan yang luas. Tapi, tidak ada salahnya jika saya berbagi untuk teman-teman yang ‘baru’ belajar membuat blog.

Sudah punya blog? Karena artikel ini ditujukan untuk teman-teman yang sudah memiliki blog. Jika belum, kalian bisa membuat dengan mengikuti tutorial yang tersedia di google engine. Sekarang ini, banyak provider untuk membuat blog : Wordpress, blogspot, Tumblr, Multiply,Typepad, dll. Teman-teman tinggal memilih provider mana yang ingin digunakan. Kebanyakan untuk pemula lebih baik menggunakan ‘blogspot’ karena pengaturannya tidak serumit Wordpress atau yang lainnya. Teman-teman bisa mengklik di sini  untuk tutorial pembuatan blog melalui blogspot. Bagi teman-teman yang mengerti dengan provider blog lain, maka tidak ada salahnya mencoba layanan tersebut. ^^

Kembali ke topik pembicaraan kita tentang ‘Cara mengindex Blog di google engine’. Tujuan dari mengindex blog agar orang dengan mudah menemukan situs/blog kita di mesin pencari google. Setelah memiliki blog, mari kita melangkah bagaimana cara melakukannya :


v                                       Secara default, semua provider blog telah men-set blog kita agar terbaca oleh mesin-mesin pencari . Namun khusus untuk ‘wordpress’, cara yang pertama masuk ke account, lalu ketik alamat berikut http://xxx(username).wordpress.com/wp-admin/options-privacy.php Setelah itu cek pada option Keterlihatan Blog : Saya ingin blog ini tampak di mesin pencari  dan klik Perbarui Opsi. Selesai.

v                                   Untuk lebih akurat, teman-teman bisa mendaftarkan langsung situs/blog ke Google dengan cara masuk ke situs ini . Setelah itu, masukkan URL situs/blog dan kata-kata yang muncul. Lalu, klik submit request.

v                                   Biasanya untuk memunculkan situs/blog di google engine membutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan. Tapi ada yang lebih cepat 2x24 jam. Untuk melihat kepastiannya silahkan klik di google engine 2 hari setelah mendaftarkan diri dengan postingan yang teman-teman miliki di blog.

Oke, sudah bisakah?? Selamat mencoba teman-teman!! Itulah informasi yang bisa saya bagi ke teman-teman. Jika ada kesalahan atau data yang menurut teman-teman tidak akurat, bisa tinggalkan komentar di postingan ini. Terimakasih ^^




 

 

Translate

Cari Blog Ini

We Wish

Jika Kalian mengunjungi blog ini,tolong tinggalkan komentar unruk mengetahui seberapa menariknya blog ini makasih ^^