Labels

Kamis, 13 Juni 2013

Kamu Punya Idola?? Idola aku,, idola kamu??



Akibat dari perkembangan media sosial, dan kemajuan interaksi sosial antar masyarakat membuat setiap individu mengenali banyak orang. Baik tetangga, teman, guru, public figur, dan beberapa tokoh terkenal lainnya. Semua berawal dari mengenal, menyukai, lalu berlanjut mengagumi seorang tokoh, dan titik tertinggi begitu mengidolakannya. Mengidolakan?? Mengidolakan tentu ingin mengenali sang tokoh lebih banyak lagi. Tetapi, tokoh idola itu sebenarnya apa??
Pengertian tokoh idola menurut Briliana dalam situsnya yaitu sesosok orang, kelompok orang yang karena suatu kelebihan yang dimilikinya sehingga dapat menarik perhatian seseorang. Lalu menurut Debzkpop dalam blognya mengungkapkan bahwa idola adalah tokoh yang disorot banyak orang karena prestasinya yang prima.
Biasanya mengidolakan seorang tokoh disebabkan oleh kepopulerannya, prestasinya, kepribadiannya, atau bentuk fisiknya. Pada Tanya Google mengatakan  alasan seseorang mengidolakan tokoh karena terinspirasi dari tokoh, tokoh memiliki daya tarik yang membuat orang terpukau, memiliki kepribadian yang sangat didambakan, ketampanan/kecantikan, hasil karya, dan banyak hal lain.  

Jika menurut Tanya Google  mengidolakan tokoh disebabkan hasil karya, lain halnya dengan Doly Saputra Yayu—laki-laki remaja yang sekarang duduk di kelas XI IPS 4 SMA Negeri 5 Padang begitu mengidolakan Ricardo Kaka. Pesepak bola yang namanya bersinar ketika bergabung di klub kebanggaan Italia AC Milan. Doly mengatakan bahwa ia mengidolakan Kaka dikarenakan cara bermain Kaka yang begitu luar biasa. “Suka karena cara mainnya, tapi lebih tepatnya karena sudah jatuh cinta dengan sosok Kaka. Selain itu, karena kepribadiaanya yang suka beramal untuk kaum-kaum tak mampu.” Tutur Doly saat diwawancarai.



Lain halnya dengan Andella Rahmi atau akrab disapa Della. Gadis kelahiran 2 April 18 tahun silam ini begitu mengidolakan Running Man Member. Who is Running Man?? Berdasarkan penjelasan dari Della, Running Man adalah acara TV SBS (Stasius TV swasta di Seoul) sejak tahun 2010 yang beranggotakan : Ji Sukjin, Yoo Jaesuk, Kim Jong Kook, Ha Dong Hoon (Haha), Kang Gary, Song Ji Hyo, dan Lee Kwangsoo. Della menyukai Running Man Member karena kepribadiannya. Gadis yang begitu menggilai Kpop ini juga menambahkan selain dari kepribadian masing-masing anggota Running Man, ia juga menyukai sikap kekeluargaan setiap anggota dalam kehidupan nyata. “Mereka selalu berkerja sama dalam pembuatan proyek pribadi. Misalnya Jong Kook pada tahun 2012 kemarin mengeluarkan album. Nah, ada salah satu lagu dimana Jong Kook berduet dengan Haha dan Gary. Trus Kwangsoo membantu Haha buat promosiin single terbaru istrinya, Byul. “ Penjelasan Della yang begitu bersemangat ketika ditanyai mengenai Running Man member. 





Setelah Andella Rahmi, ada juga Arib Rahmat—ketua PMR Masa Bakti 2011/2012 SMA Negeri 5 Padang yang  begitu mengidolakan Pacquiao. Ada yang tidak tahu dengan Pacquiao?? Emmanuel Dapidran Pacquiao alias Manny Pacquiao adalah juara tinju dunia Internasional yang berasal dari Filipina. Laki-laki yang berumur 33 tahun silam pada tanggal 17 Desember ini begitu diidolakan oleh Arib. Arib mengatakan bahwa ia menyukai Pacquiao karena ia menggemari olahraga tinju. Sehingga secara tidak langsung ia jadi menyukai sosok bintang seperti Pacquiao. “Kan keren caliak urang kanai tinju muluiknyo tu” tambahnya dengan bergurau. 

 
 

Jadi.. apakah idola kamu sama dengan mereka? Lalu, siapa idolamu?? ^_^ 

Sumber :   
 



1 komentar:

call me zai mengatakan...

Saya punya idola
Namanya Andrias Harefa
Dia sudah sukses, baik hati, dan murah senyum

 

Translate

Cari Blog Ini

We Wish

Jika Kalian mengunjungi blog ini,tolong tinggalkan komentar unruk mengetahui seberapa menariknya blog ini makasih ^^