Labels

Sabtu, 13 Juli 2013

Sepucuk Surat Kesan dan Pesan Junior




Beranjak dari urusan surat cinta, dan surat cinta dengan tema permintaan maaf yang aneh. Pada postingan kali ini, saya akan mempublikasikan ‘Kesan dan Pesan’ terbaik. Kira-kira lebih dari 50 kertas berisi ‘Kesan dan Pesan’ berhasil saya baca selama tiga hari, dan itu pun tidak cukup untuk menentukan ‘Kesan dan Pesan’ terbaik yang ditulis oleh junior- junior ketika mengikuti MOS. Hingga kurang lebih seminggu kemarin, saya berhasil menentukan ‘Kesan dan Pesan’ terbaik versi KIR SMA N 5 Padang.

‘Kesan dan Pesan’ ini dikatakan terbaik, dilihat dari keseriusan isi yang bermakna, kreativitas, dan banyak lagi penilaian yang menjadikan ‘Kesan dan Pesan’ ini pantas terpublish di blog ini. Tujuan mempublikasikan tulisan ini, semata untuk memberi pandangan yang baru untuk senior- senior ke depannya,  serta ingin menghargai apa yang telah ditulis oleh junior-junior dengan tulus, dan sekedar untuk hiburan tentunya.
Bagi junior-junior yang tulisannya tidak dimuat pada blog ini, sesungguhnya tulisan-tulisan inilah yang mewakili tulisan dari kalian yang tidak dimuat. Jadi, jangan berkecil hati karena tulisan kalian semua bagus, dan sarat akan saran.
***
Inilah tulisan dengan ‘Kesan dan Pesan’ terbaik yang sayangnya ditulis tanpa menggunakan nama. Selamat membaca ^_^




Assalamu’laikum WR.Wb ^_^
Kesan :
Selama MOS ada pengalaman tersendiri yang saya rasakan. Bertemu dengan kakak-kakak OSIS  dan MPK  yang cantik  dan cakep-cakep. Saya senang dengan permainan yang kakak berikan, HAHA itu asyik  kak ^_^ Tapi sayang Cuma bentaran doang :” Kak.. terimakasih atas bimbingan yang telah kakak-kakak berikan. Kami atau yang lain termasuk  saya merasa beruntung ada di sini.
Pesan :
Maaf sebelumnya kak, bukan maksud mengkritik, menurut pandangan saya terkadang OSIS terkesan tidak memiliki planning apa yang akan dilaksanakan selanjutnya. Terkadang di dalam kelas pembina malah bingung apa yang akan dilaksanakan selanjutnya. Sehingga terkadang kami menghabiskan waktu tanpa melakukan apa-apa.
OSISnya juga ada beberapa yang kurang tegas kak. Maaf ya kak, sekedar pesan, seandainya ada siswa yang tidak membawa atau mengerjakan apa yang disuruh OSIS seharusnya hukumannya lebih ditegaskan biar tidak ada siswa yang menyepelekan aba-aba dari kakak..
Oiya kak, kalau bisa duduknya tolong diatur kak dan ditegaskan bahwa yang satu sekolahan tidak ada yang sebangku. Biar kami bisa berbaur kak, bukan hanya itu-itu saja. Sebagian kelas saya rasa sudah begitu, namun di kelas saya terkesan menyepelekan hal tersebut dan pembina juga kurang menegaskan hal ini. Sekian pesan dari saya kak. Terimakasih sebelumnya kak.
***
Selanjutnya, tulisan ‘Kesan dan Pesan’ terbaik ke dua. Tetap ditulis tanpa menggunakan nama. Tempo hari saya menulis di twitter @KIRsmanlimapdg bahwa, ada yang menulis ‘Kesan dan Pesan’ seperti diary. Inilah si penulis diary itu..


Kesan :
          Selama saya melakukan MOS (Masa Orientasi Siswa) saya sangat senang walaupun badan terasa letih, lelah, capek. Tetapi banyak hal yang mengesankan diantaranya. Pas hari pertama Minggu, 30 Mei 2013 saya nggak sarapan pagi, saya pun disuruh kak Rexi untuk balik kanan, katanya ada hadiah. Saya kita makanan, ternyata disuruh dua seri. Pada saat itu, saya mengambil kesimpulan untuk sarapan pagi setiap paginya.
          Kemudian di kelas, kami disuruh bawa bekal yang dibawa itu diambil dari sebuah teka-teki. Itu asyik sih, tapi dari semua yang dibawa saya tidak suka, terpaksa makan telur dengan sambal bersama nasi.
          Selasa, 02 Juli 2013. Yang berkesan diantaranya saya di KERJAIN sama kakak-kakak OSIS dan Alumni OSIS. Tapi asyik sih, ada yang nangis, dan saya pun sering dimarahi.
          Selama MOS saya banyak mendapatkan pembelajaran diantara kedisplinannya yang sangat disiplin, PBBnya yang sangat bagus, tepat waktu, kebersamaan dan kebersihan lingkungannya serta banyak lainnya.
Pesan :
       Kalau pesan sih tidak banyak-banyak hanya ingin SMA Negeri 5 Padang menjadi sekolah yang terbaik, bersih seperti yang diinginkan dan sesuai motto :
Berakhlak mulia, disiplin, dan cinta lingkungan.
          Kalau buat kakak-kakak OSIS jangan galak-galak lagi yaa kak dan mudah-mudahan kita bisa menyambung tali silaturrahmi. Thanks.
***
            Tulisan terbaik ke tiga selanjutnya  ditulis oleh Nurhaniah dari kelas X.7. Bersyukur karena ada yang mau mencantumkan namanya ^_^

Kesan :
       Saya sangat senang selama menjalani MOS di SMA N 5 Padang ini karena setiap jam nya selalu happy karna didampingi oleh kakak-kakak OSIS yang sangat KEJAM dan merasa paling benar, tapi sebenarnya sangat baik dan sangat bersahabat dengan siapapun. Hehe.
          Saya tahu semua yang kalian lakukan itu untuk mengubah sifat-sifat jelek kita yang ada di SMP dahulu. Selain kakak-kakak OSISnya, gurunya juga sangat baik dan mau menjelaskan beberapa hal yang belum kita ketahui.
          Dan saya juga salut dengan kekeluargaan anggota OSIS sekarang dengan alumni-alumni SMA N 5 Padang sebelumnya, kalian sangat kompak dan sopan. Saya juga sangat suka dengan games yang kalian berikan membuat kita semakin mengenal teman-teman yang tidak sekelas dengan saya.
Pesan :
       Semoga kakak bisa tidak terlalu kejam lagi terhadap adik-adik yang akan MOS di SMA N 5 Padang tahun depan :D Dan semoga tahun depan MOS nya bisa lebih seru lagi dengan saran-saran kakak yang super.
Maaf ya kak jika ada kata yang tidak enak dilihat mata ^ ^
***
            Setelah membahas tentang ‘Kesan dan Pesan’ terbaik, saatnya saya mempublikasikan dengan ‘Pesan’ yang bermanfaat, dan bisa dijadikan pertimbangan untuk senior-senior di tahun depan. Dua pesan terbaik, dan aneh yang ditulis tanpa menggunakan nama ^_^


Satu : Kalau bisa kegiatan yang membuat peserta MOS mendongkol, takut, cemas, kesal, atau pun sampai menangis itu dihilangkan. Walaupun itu hanya untuk seru-seruan seperti yang kakak OSIS bilang, tapi kan banyak lagi kegiatan lain yang lebih bermanfaat.

Dua : Kakak- kakak panitia MOS sebaiknya hukumannya ditambahin deh contohnya nembak cewek 3 orang di tiga kelas yang berbeda dan harus di iyakan dulu baru diusaikan hukumannya.
***
            Jika beberapa junior memiliki ‘Kesan dan Pesan’ terbaik, tentu juga ada ‘Kesan dan Pesan’ yang ditulis dengan cara kreatif. Contohnya saja diketik dengan panjangnya, dan dibuat seperti undangan Ulang Tahun.

To : Kakak –kakak OSIS
Kesan : Lumayan asik lah MOS nya kalau kakak-kakaknya gak jutek dan pemarah pasti lebih asik, Sebagian kok kak.
Pesan : Kakak-kakak OSIS jangan marah-marah dan jutek donk kan jadi tegang aku dibuatnya -__- Makasih kak.

From : Julio Vernando Sibarani
Class : X.9
     Pertama kali mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan YMHE karena Ia telah memberkati acara MOS yang berlangsung di SMA Negeri 5 Padang ini selama 3 hari terakhir.
     Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada kakak-kakak OSIS SMA Negeri 5 Padang, karena selama pembelajaran MOS di SMA Negeri 5 Padang ini banyak hal-hal baru yang melatih kemampuan saya untuk melakukan sebuah aktifitas yang sangat berharga bagi saya ^ ^
     Saya juga berterimakasih kepada OSIS karena tidak pernah letih dalam membimbing kami selama MOS ini.. mungkin kami saja yang sering nakal atas perbuatan kami yang kurang menyenangkan, tetapi saya percaya kok ;) Bahwa kakak OSIS sudah memaafkan semua kesalahan yang kami perbuat ^ ^
     Untuk pesan saya selanjutnya kepada kakak OSIS, semoga kakak lulus 100 % pada Ujian Nasional nanti sehingga dapat memilih jurusan yang diinginkan. Saya juga juga berharap kepada kakak-kakak OSIS semoga kalian semua bisa naik ke kelas XII, dan mendapat nilai yang terbaik ^ ^
     Hanya surat yang sederhana ini yang bisa mengucapkan rasa terimakasih banyak saya kepada kalian kakak OSISku.. ^ ^ Semoga OSIS SMA N 5 Padang terus berkarya dalam segala kegiatan, baik itu akademik atau non akademik. Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih.
***
            Nah, ini mungkin ‘Kesan dan Pesan’ terakhir yang berhasil saya seleksi selama seminggu ini. Mungkin pada tahun ini, ada satu diantara junior-junior yang tidak mampu berjalan dengan leluasa, atau bermain dengan leluasa bersama teman-teman barunya. Inilah ‘Kesan dan Pesan’ yang ditulis olehnya ketika ketidamampuannya hadir.

     Saya merasakan MOS ini kurang menyenangkan.
Waktu aku melihat teman-temanku dihukum mungkin mereka merasa letih, lelah atau pun capek. Tapi aku merasa itu hal yang menyenangkan karna mungkin itu suatu hal yang menyenangkan atau mungkin itu hal yang sangat mengesankan sebab aku mendapatkan teman-teman baru. Tapi, apalah daya aku hanyalah seorang yang cacat.
(Siapapun kamu yang sudah menulis ‘Kesan dan Pesan’ ini, tetap semangat dan jangan putus asa. Tetap semangat Guys!!!)

Tidak ada komentar:

 

Translate

Cari Blog Ini

We Wish

Jika Kalian mengunjungi blog ini,tolong tinggalkan komentar unruk mengetahui seberapa menariknya blog ini makasih ^^